Unit Reskrim Polsek Kota Baru Jajaran Polda Jambi Tangkap Penadah Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi,  sekitar pukul 13.45 Wib Unit Reskrim Polsek Kota Baru Jambi berhasil mengungkap kasus CURANMOR dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku penadah Pada hari Senin (31/7/17),

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk membenarkan penangkapan oleh unit Reskrim Polsek Kota Baru Jambi tersebut, modus operandi pelaku  yakni turut membantu tindak Pidana Penggelapan sepeda motor , Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 Jo 55, 56 KUHP.

Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B- 611 / VII / 2017 / Reskrim tanggal 21 Juli 2017 dengan TKP di Perum Puri Ratu Daha Blok E No.09 Rt.24 Kel.Bagan Pete Kec.Alam Barajo Kota Jambi dan Waktu Kejadian Pada hari Rabu  tanggal 04   Januari 2017 sekira pukul 20.00 wib.

“Untuk tersangka berinisial RN (19) warga Rt.07 Kel. Solok Sipin Kec. Telanaipura Kota Jambi,” UJAR Kabid Humas Polda Jambi.

Menurut pengakuan pada tahun 2017, pada saat tersangka sedang berada dirumahnya ada teman tersangka berinisia JAP, mengirim pesan melalui Fb ke tersangka dengan isi pesan “ki aku ado motor mega pro, carila canel utk jualnya” kemudian tersangka jawab “aku pikir2 dulu dikedotan tempat bang ari,” satu hari kemudian JAP mengajak tersangka ke berbagai tempat untuk menjual motor curian.

kemudian tersangka posting di fb lalu mendapat pembeli dan motor tsb dijual seharga Rp.2.000.000,- dan di jual di sebuah toko di daerah palembang yang tidak diketahui alamat lengkapnya oleh tsk, dan dari hasil penjualan spm mega pro curian, tersangka mendapat uang sebesar Rp.200.000,- yang diberi oleh JAP.

Tersangka sekarang diamankan di Polsek Kota Baru guna proses lebih lanjut.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password