Tingkatkan Kemampuan SAR, Ditsabhara Polda Jateng Gelar Latihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Dirsabhara Polda Jateng Kombes Pol Drs.Trihadi Sutono M,Si., pagi ini membuka Pelatihan SAR Ditsabhara Polda Jateng Tahun 2017 di Marina Convetion Center Semarang dan Pantai Marina, Rabu (2/8/2017).

Hadir pula Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang, Pamen dan Pama Ditsabhara Polda Jateng serta Instruktur Pelatihan SAR Ditsabhara Polda Jateng.

Pelatihan kali ini mengusung tema “Melalui Pelatihan SAR Ditsabhara Polda Jateng, Siap Menghadapi Terjadinya Bencana Alam Secara Profesional” yang sedianya akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 – 4 Agustus 2017 dengan peserta Anggota Ditsabhara Polda Jateng dan dilatih dari Basarnas dan Ditpolairud Polda Jateng.

Dalam Sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan Dirsabhara Polda Jateng menyampaikan bahwa Pelatihan SAR Ditsabhara Polda Jateng merupakan kegiatan yang sangat tepat dan penting untuk diselenggarakan guna persiapan dalam menanggulangi bencana alam.

Tujuan pelatihan SAR ini adalah untuk kesiapan dalam menghadapi tantangan tugas kepolisian khususnya dalam bidang SAR diharapkan peserta pelatihan dapat memahami pengetahuan tentang SAR baik dalam penanggulangan bencana alam, pertolongan pertama pada korban, maupun penggunaan peralatan SAR dengan maksimal sehingga penanggulangan bencana alam dapat dilakukan dengan cara yang tepat dan efektif yang berguna dalam proses evakuasi maupun pertolongan pada korban bencana alam.

Kapolda Jateng berharap peserta sudah siap dalam menghadapi penanggulangan bencana alam tersebut sehingga tidak mengalami kendala.

“Marilah kita sekalian membulatkan tekad dan menyamakan komitmen untuk melaksanakan proses pelatihan SAR Ditsabhara Polda Jateng dengan sebaik-baiknya, serta dilandasi keikhlasan menjadi aparat yang melayani sepenuh hati, aparat yang bekerja dengan semangat kerja, kerja dan ayo kerja untuk menuju Polisi yang PROMOTER,” ajak Kapolda Jateng yang dibacakan Dirsabhara Polda Jateng.

“Tolong jaga keselamatan, jangan sampai saat pelatihan terjadi insiden, sebelum pelaksanaan dibiasakan berdoa, dan untuk Bintara peserta pelatihan perhatikan pelatih,” himbau Dirsabhara.

Penulis : Angga Dhinar

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password