Jajaran Reskrim Polres Tebo berhasil Ringkus Perampok Bersenjata Api di BRI Tebo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi,  –  Jajaran Reskrim Polres Tebo berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan bersenjata api yang terjadi di BRI Teras Simpang Niam Kabupaten Tebo, penangkapan itu dilakukan oleh Tim Opsnal Unit Reskri Polsek Tengah Ilir kemarin, Selasa (1/7/17).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk membenarkan penangkapan tersebut, pihaknya berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka perampokan yang terjadi di Bank BRI di Tebo, pelaku berinisial HS (27) ditangkap dirumahnya di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

“ Pelaku tidak melakukan perlawanan saat ditangkap,”ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Dari penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda CB 150R, satu anak kunci Suntech, dua anak kunci merk Tiongkok dan satu unit Hp  merk nokia.

Baca juga http://tribratanews.polri.go.id/?p=235605

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank BRI Teras Simpang Niam dibawah Bank Bri unit Sungai bengkal, sekitar pukul 13.10 Wib dirampok oleh sekelompok orang bersenjata api, selasa (25/7/17) siang, kejadian berlangsung di Jalan Lintas Tebo Jambi Desa Mangupeh, Tebo.

Aksi perampokan di siang bolong ini diwarnai aksi tarik menarik tas yang dilakukan oleh nasabah dan salah seorang perampok.

Dalam peristiwa itu, para pelaku yang mengunakan helm dan memakai masker mendatangi teler bank mengatakan “SERAHKAN UANG ” sambil memegang senpi menodongkan teler.

Seorang Costumer Service (CS) Bank BRI kemudian mengatakan ” APA INI “, tiba-tiba pelaku langsung memukul CS dan mengatakan ” KAU PIKIR MAIN MAIN KAMI ,sementara ada nasabah yang sedang menyetor uang dengan memegang tas berisi uang, salah satu pelaku yang melihat langsung menarik tas tersebut dan terjadi aksi tarik menarik, namun berhasil diambil pelaku.

Selanjutnya semua orang yang ada di ruang Teller digiring pelaku masuk ke ruang cctv, mereka lalu menguncinya dari luar dan berhasil kabur dengan membawa uang ratusan juta rupiah.


Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password