Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Di sita Saat Penertiban Taman BMW

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, mengatakan, enam jam sebelum aksi pembongkaran bangunan di Taman BMW dimulai, petugas terlebih dahulu melakukan operasi cipta kondisi. Dari razia yang dilakukan Tim Khusus Tiger di Taman BMW tersebut, petugas menemukan 89 benda tajam berbagai jenis.

Penertiban Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah selesai dilaksanakan, Selasa (1/8/2017) siang. Dari Taman BMW petugas menemukan puluhan senjata tajam dan bom molotov.

Adapun jenis 89 senjata tajam yang diamankan dari Taman BMW, yakni gergaji, palu, celurit, cilok, parang, bom molotov serta barang yang membahayakan lainnya. Meski begitu, penertiban secara umum berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Kiat cipta kondusif yang kami lakukan tadi malam adalah dilakukan secara persuasif, dengan cara humanis agar masyarakat yang ada di dalam bisa keluar dan membersihkan barang-barang milik mereka secara sukarela,” ujar Kapolres di lokasi penertiban.

Penertiban yang berlangsung sejak pagi tadi melibatkan seribuan petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP, dibantu dengan sejumlah alat berat. Dalam penertiban itu, petugas dengan mudah melakukan pembongkaran. Warga penghuni Taman BMW terlihat hanya bisa pasrah saat rumahnya dirobohkan.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password