Launching Gerakan Aku Cinta Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako melakukan kegiatan launching “Gerakan Aku Cinta Indonesia” secara serentak di seluruh jajaran, Selasa (1/7/2017).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kembali jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air seluruh komponen bangsa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI,” kata Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muh Saleh Mustafa.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Aris Purnomo beserta Pejabat Utama Polda Sulteng, serta pemerintah daerah, unsur Muspida, pelajar SD, SMP dan SMA.

Makna dari tema Aku Cinta Indonesia merupakan kecintaan terhadap bangsa untuk membangun bangsa dan negara dalam kondisinya apapun, agar mendapatkan kehidupan bernegara yang lebih baik.

Kegiatan lainnya juga dilakukan penanaman bibit pohon eboni, yang merupakan kayu-hitam Sulawesi, sejenis pohon penghasil kayu mahal dari suku eboni-ebonian.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password