Kapolda Papua Bersama Bhayangkari Laksanakan Baksos Kesehatan  di Timika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua menghadiri kegiatan baksos dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat Mimika Timur bersama  ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Ira boy Rafli Amar dan Polwan Tim Ekspedisi Puncak Carstensz serta pengurus Bhayangkari cabang Mimika dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke 65 tahun 2017, Selasa (-1/8/2017) siang.

Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny. Ira boy Rafli Amar mengatakan kesehatan merupakan investasi untk pembangunan-pembangunan ekonomi, serta memiliki peranan penting dalam penanggulangan kemiskinan, sehingga kesehatan merupakan salah satu komponen utama selain pendidikan.

“Sumbangsih bakti sosial Bhayangkari pada acara bakso kesehatan ini adalah bentuk perwujudan kepedulian kami selaku istri polri dalam wadah organisasi kami yaitu Bhayangkari, beserta perwakilan polwan dari seluruh Indonesia yg merupakan polwan polwan pilihan dalam ekspedisi pendakian puncak Carstensz dalam rangka untuk menyongsong hari kemerdekaan republik Indonesia dan hari ulang tahun polwan yg ke 69,” kata Ny. Ira boy Rafli Amar.

Di mana bakti sosial ini, lanjutnya, untk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, melalui pendekatan perubahan paradigma, kesehatan yang menekankan pada upaya promotif dan preventif, pembinaan kesehatan bungkus mencegah penyakit lebih bagus dari pada mengobati untk penyembuhan.

“Saya berbangga dan berbahagia atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak sehingga bakti sosial kesehatan ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan wujud kepedulian sosial kita lewat terlaksananya bakti sosial kesehatan ini, dapat memberikan manfaat yg optimal untuk masyarakat mimika khususnya masyarakat luas pada umumnya,” ujar Ny. Ira boy Rafli Amar.

Kapolda Papua Bersama Bhayangkari Laksanakan Baksos Kesehatan  di Timika-

Kapolda Papua selaku pembina umum Bhayangkari Daerah Papua mengungkapkan kegiatan ini adalah hajat Bhayangkari dan juga di daerah ini kedatangan tim ekspedisi pendakian puncak Carstensz, yang mana para Polwan ini nantinya akan naik di ketinggian 4000 kaki di atas permukaan laut.

“Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami mohon doa restu kepada bapak bapak dan ibu ibu sekalian lebih khususnya masyarakat mimika mohon dukungannya sehingga adik adik polwan kita ini ketika mendaki dapat mencapai puncak dgn selamat, sehat dan dalam keadaan baik hingga sampai mereka kembali ke daerah masing-masing,” tutur Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Perlu diketahuim lanjut Kapolda, bahwa para polwan yang akan mendaki gunung puncak Carstensz ini adalah polwan polwan pilihan yg mana datang dari berbagai daerah yg ada di Indonesia.

“Ketika adik-adik polwan kita ini telah mencapai puncak Carstensz ini. Dan berhasil sampai ke puncak maka tentunya mereka akan membuat sejarah. Sekali lagi mohon doanya semoga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar.

Adapun bakti sosial dari Bhayangkari antara lain baksos kesehatan, donor darah, pemeriksaan HIV Aids, pemberian vitamin dan imunisasi kepada anak  1 dan balita, dan peresmian taman bacaan yg barusan tadi pagi di resmikan oleh ibu ketua Bhayangkari daerah Papua NY Ira boy Rafli Amar.

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password