Narkoba di Padang : Polisi Tangkap Kurir 13 Kg Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang nelayan ditangkap Satnarkoba Polresta Padang karena kedapatan nyambi sebagai kurir narkoba jenis ganja, 13 Kg Ganja siap dijual berhasil disita petugas, Senin (31/7).

Ialah DI (34) warga Tiku Kabupaten Agam, ia ditangkap di halaman Masjid Taqwa Pasar Raya Kota Padang saat akan melakukan transaksi dengan pemilik barang haram tersebut.

“Dari tersangka kita sita 12 bal paket ganja dengan berat 13 Kg”, kata Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik didampingi Kasat Narkoba Kompol Abriadi, SH dan Kasubbag Humas Iptu Nababan saat menggelar release tadi siang.

IMG-20170801-WA0080

Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapatkan anggotanya bahwa akan ada transaski narkoba jenis ganja diwilayah hukumnya, dengan melakukan penyelidikan diketahui bahwa kurir tersebut sedang berada di TKP.

Mengantisipasi DI melarikan diri, tim opsnal Sat Narkoba Polresta Padang kemudian mengamankan dan menangkap pelaku beserta barang buktinya.

Menurut tersangka, barang tersebut ia peroleh dari perbatasan Sumbar dan dibawa ke Kota Padang dengan upah yang ia terima Rp. 200.000 per paket.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 6 sampai 20 tahun penjara”, kata Kombes Pol Chairul Aziz.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password