Kapolsek Toba Polres Sanggau Bersama Kanit Intelkam Polsek Toba Lakukan Pendataan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam meminimalisir kejadian rawan Karhutla di wilayah Kecamatan Toba, Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH bersama Kanit Intelkam Polsek Toba Bripka Asep Kusnadi, S. Sos melakukan pendataan dan Pulbaket, Senin (31/07).

Sekira pukul 09.00 wib, Kapolsek Toba bersama Kanitintelkam Polsek Toba melaukan pendataan dan pulbaket terhadap tokoh pemuda di wilayah Desa Balai Belungai Kecamatan Toba. Kemudian dilanjutkan dengan pendataan di wilayah Desa Lumut, Desa Belungai Dalam, Desa Sansat dan Desa Kampung Baru.

Kemudian sekira pukul 13.00 Wib Kanitintelkam Polsek Toba bersam anggota Koramil 1204-09 /Toba Koptu Markus melakun pendataan dan pulbaket terhadap warga dan tomas di wilayah Desa Bagan Asam Kecamatan Toba.

Selanjutnya pada pukul 17.00 Wib Kapolsek Toba Iptu Suwanto, Sh bersama Kanitintelkam Polsek Toba Bripka Asep Kusnadi, S. Sos melakukan pendataan di wilayah Desa Teraju dengan melakukan Koordinasi terhadap pimpinan Perusahaan PT. SAP (Surya Agro Palma) Abd. Aziz Bin Abd. Rahim.

“Dari hasil pendataan yang kami lakukan terhadap seluruh Desa yang ada di Kecamatan Toba, dapat diketahui bahwa untuk wilayah Kecamatan Toba seluruh Desa rawan terjadinya Karhutla karena masyarakat masih melakukan aktifitas pengelolaan lahan pertanian dengan dengan cara tradisional / ladang berpindah. Hanya satu desa yakni Desa Lumut yang sebagian sudah mengelola lahan pertanian persawahan dengan dikoordinir oleh kelompok tani dan penyuluhan serta peralatan pertanian moder” jelas Kapolsek Toba.

Iptu Suwanto, Sh menambahkan untuk daerah yang sangat rawan terjadinya Karhutla seperti Desa Belungai Dalam, Desa Bagan Asam, Desa Teraju dan Desa Kampung Baru akan selalu kami lakukan penyuluhan tentang dampak, bahaya dan sanksi hukum dari karhutla.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password