Kapolres Pesawaran Lampung Hadiri Pengukuhan Danbrigif-3 Marinir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Pesawaran Mohamad Syarhan, S.Ik menghadiri upacara pengukuhan Komandan Brigif – 3 Marinir yang saat ini dijabat Kolonel (Mar) Umar Farauq oleh Dan Korp Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH. MH. M.Tr (Han), di Lapangan Apel Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif – 3 Marinir Ds. Sanggi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Selasa (1/8/17).

Upacara yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB juga dihadiri Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs Bonifasius Tampoi mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Sudjarno, SH., Gubernur Lampung Ridho Ficardo yg di Wakili Staf Ahli, Para Bupati se-Provinsi Lampung dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Dansat Brimob Polda Lampung, Wadan Brigif 3 Marinir berikut Danyon 7/8/9 Marinir, Kapolsek Padang Cermin dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, segenap tamu undangan dan ribuan prajurit Marinir.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa pengkuhan Komandan Brigif-3 Marinir guna mendinamisasikan satuan dan merupakan regenerasi yang selalu dilaksanakan dari waktu ke waktu. Perwira yang terpilihlah yang dapat mengemban tugas sebagai Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir melalui penilaian – penilaian dari komando atas.

“Jabatan Komandan Brigade merupakan peluang strategis yang sangat mendukung kekuatan pertahanan Korps Marinir dan merupakan jabatan strategis dibawa langsung Dankormar”, kata Dan Korp Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH. MH. M.Tr (Han).

Komandan Brigif 3 marinir bertanggung jawab mengendalikan seluruh pasukan dan mampu memiliki jati diri serta menjadi contoh terhadap anak buahnya, “mampu mengemban tugas – tugas yang diberikan satuan atas,”lanjutnya.

Landasi dan bentengi diri dengan memperkuat ketaqwaan dan keimanan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, “Tanamkan kepada seluruh jajaran untuk membentuk prajurit yang Saptamargais dan siapkan kemampuan satuan untuk menghadapi tugas – tugas dimasa yang akan datang”, imbuhnya.

Terakhir Komandan Korps Marinir juga mengatakan agar meelihara kepekaan terhadap masyarakat sehingga dapat mengatasi situasi yang berkembang di lingkungan masyarakat serta memelihara harmonisasi dengan satuan samping.

Ditempat yang sama Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik mengucapkan selamat atas pengukuhan Komandan Brigif – 3 Marinir Kolonel Umar Farauq, “selamat atas pengukuhan Dan Brigif-3 semoga dengan pengukuhan tersebut dapat lebih meningkatkan kerjasama yang selama ini dibangun Polres Pesawaran dan Brigif-3 Marinir”, ucap AKBP M. Syarhan.

Sementara Kolonel (Mar) Umar Farouq usai dilantik tetap meminta arahan dan petunjuk kepada Komandan Korps Marinir dalam menjalankan tugasnya. Kepada para prajurit, ia juga meminta kerja sama agar tugas-tugas di satuan dapat berjalan dengan baik.

“Saya disini akan memimpin dan melayani kalian. Itu bisa kita jalankan sekaligus dengan keikhlasan. Kami siap berkontribusi untuk Lampung,” pungkasnya. (*)

Penulis : J.Antoni / Polres Pesawaran
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password