Kapolres Balangan : Jangan Sampai ada Human Trafficking di Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Maraknya berita di media sosial terkait perdagangan orang (human trafficking)  harus disikapi serius, melalui satuan reskrim, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK terus mensosialisasikan ancaman hukuman bagi pelaku.

Di Aula kantor Camat Paringin Selatan, Selasa tanggal 01 Agustus 2017 satuan reskrim  memberikan pengetahuan Tentang perdagangan orang / human trafficking bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada 25 orang peserta yang semuanya adalah kepala desa dan Lurah se- kecamatan Paringin Selatan.

Bertindak sebagai nara sumber Dra. Hj. Hasmiati M.Pd dan Aiptu Aprilenson menyampaikan terkait UU no. 21 tahun 2007 tentang Perdagangan orang / human trafficking dengan memberikan pemahaman dampak bagi korban dan ancaman hukuman yang dihadapi bagi pelaku tindak kejahatan perdagangan orang.

Peserta yang semuanya adalah orang berpengaruh dilingkungannya diharapkan dapat menjadi penyambung lidah pihak Kepolisian dalam meminimalisir adanya perdagangan orang atau human traffiking di kabupaten Balangan.

IMG-20170801-WA0049

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK membenarkan kegiatan tersebut dan menegaskan, “Jangan sampai ada Human Trafficking di Balangan, Akan kami tindak tegas apabila ada warga Balangan yang melakukan perbuatan tersebut, ” ungkap Kapolres.

“Para pejabat desa dapat meneruskan ke warganya tentang pengetahuan yang didapat hari ini, dan segera melaporkan ke Polres Balangan apabila menemukan adanya praktek perdagangan orang,” ucap Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M menambahkan.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password