Kapolres Hulu Sungai Utara Cek Kesiapan Sarana Prasarana dan Posko Terpadu Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Kesiapan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus dipantau oleh Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H. dengan melakukan Pengecekan ke Posko Terpadu Karhutla Kab. Hsu di Jalan Abdul Hamidan, Kelurahan Antasari. Kec. Amuntai Tengah, Selasa (1/8).

Kapolres HSU dalam pengecekan tersebut didampingi oleh Dandim 1001 Amuntai yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Mahmud, Waka Polres HSU Kompol Handoyo Yudhi. S, S.IK, M.IK, Kepala BPBD Kab. HSU yang diwakili oleh Sekretaris Ahmad Barkati, S.Sos, Kasat Pol PP dan Damkar yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Sugeng Riyadi, Para PJU Polres HSU dan Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumitro.

Kunjungan pengecekan ke Pos Terpadu Karhutla Kapolres beserta rombongan sekitar pukul 14.00 Wib hari ini, bermaksud untuk melihat kesiap-siagaan petugas secara langsung.

Tiba di posko, Kapolres beserta rombongan, diterima langsung oleh Kabid Kedaulatan dan Logistik BPBD Kab. Hsu Burhanudin S.Sos. dan Personil Posko Terpadu Karhutla Kab. Hsu.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Hsu mengingatkan petugas Posko terpadu Karhutla Kab. Hsu dan jajarannya untuk saling bersinergi dengan instansi lain dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kab. Hsu. Personel juga harus bisa cara bertindak dilapangan serta tata cara pelaporan setiap kegiatan.

“Meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Hsu tidak ditemukan titik api, namun sesuai arahan Kapolda dan Bupati, Polri dan BPBD tetap siaga dan selalu melakukan Patroli, Memantau hotspot ke seluruh wilayah Kab. Hsu dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak,” ujar Kapolres Hsu.

IMG-20170801-WA0080

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada Petugas Posko Terpadu Karhutla Kab. Hsu, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan ini yang senantiasa siaga 24 jam dan secara intens melakukan patroli.

“Untuk itu jika dalam pelaksanaan siaga ini BPBD membutuhkan bantuan tenaga dan personel dari Polres Hsu kita akan selalu mendukung dan siap memberikan bantuan kapan saja,” sebutnya.

Sebelum meninggalkan posko, Kapolres melakukan pengecekan sarana prasarana Kebakaran Hutan dan Lahan agar benar – benar maksimal penggunaannya saat menanggani kejadian di lapangan.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password