Di Pelabuhan Laut Merauke,  Polisi Amankan 5 Warga dan 37 Botol Miras

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Kawasan pelabuhan laut Merauke AKP Horas Nababan berhasil mengamankan 5 orang warga kedapatan membawa minuman keras (Miras), Selasa (1/8/2017).

Para penumpang ini siamankan di pelabuhan laut Merauke yang sat itu sedang dilabuhi oleh Km. Sirimau dari Surabaya dengan membawa penumpang sebanyak 671 orang. Km. Sirimau tersebut direncanakan akan meninggalkan Pelabuhan Merauke menuju Agats Asmat.

Selama proses bongkat muat Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Merauke dan anggotanya melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan berhasil mengamankan miras lokal dan pabrikan.

Di Pelabuhan laut Merauke, Polisi Amankan 5 Warga dan 37 Botol Miras

Adapun 5 orang pemilik tersebut yakni H 6 Botol ukuran 1500 ml dan 3 Botol ukuran 600 ml jenis sopi, FW 7 Botol ukuran 600 ml jenis sopi, IA 2 Botol jenis Whisky, FY 25 Botol ukuran 600 ml dan 2 Botol ukuran 1500 ml. Dengan demikian jumlah keseluruhan Barangbukti (BB) miras yang diamankan berjumlah 35 botol sopi dan 2 botol whisky dengan jumlah total sebanyak 37 Botol.

AKP Horas Nababan mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan dan razia terhadap orang dan barang bawaan pada saat kedatangan dan keberangkatan Kapal putih di Pelabuhan laut Yos Sudarso Merauke dilaksanakan secara rutin.

“Selanjutnya BB miras dan pemilik BB tersebut diserahkan ke pihak Sat Pol PP Pemda Merauke guna proses lebih lanjut sesuai Perda No. 8 tahun 2014 tentang Peredaran dan Penanggulangan Minuman beralkohol di Kabupaten Merauke,” ungkap AKP Horas Nababan dengan tegas.

Penulis             : Andre
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password