Polda Kalteng Tangkap 2 Pelaku Diduga Melakukan Pembakaran SD di Kota Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng – Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko menggelar Press Release pengungkapan kasus kebakaran beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Palangka Raya, Selasa (1/8/2017) pukul 13.20 WIB.IMG-20170801-WA0050

Kegiatan yang dilaksanakan di Lobi Mapolda ini, juga dihadiri Dirreskrimum Kombes Pol Drs. IG. Agung Prasetyoko, S.H., M.H., Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warly, S.I.K. dan Kabidhumas Polda Kalteng AKBP H Pambudi Rahayu.

Kapolda menjelaskan bahwa dalam mengungkap kasus kebakaran SD di Kota Palangka Raya, Polda Kalteng membentuk Tim Khusus yang terdiri dari personel Polda Kalteng, Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut. Dari 7 SD yang terbakar berhasil diungkap pelaku pembakaran 3 SD yaitu SD 4 Langkai, SD 1 Langkai dan SD 5 Langkai.IMG-20170801-WA0049

Dari pengungkapan tersebut diamankan 2 orang yang telah ditetapkan sebgai tersangka pembakar 3 SD yaitu SRY (48) dan FA alias OG (42). Adapun modus operandi para tersangka melakukan aksinya yaitu setelah mendapat perintah dari HG yang kini sedang buron, para tersangka melakukan pembakaran dengan menggunakan handuk, kardus dan tabak tempat telur yang dibasahi dengan minyak tanah lalu dibakar dan dilempar kedalam ruangan SD.

“Untuk motifnya karena faktor ekonomi, para pelaku tidak mempunyai pekerjaan tetap dan mudah dipengaruhi. Pelaku sudah menerima uang Rp 500 ribu dari HG sebagai upahnya,” terang Kapolda. Dalam kasus ini juga diamankan beberapa barang bukti hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih terdapat pula beberapa barang bukti yang masih dalam proses penyidikan.

Selain 2 pelaku yang membakar SD, juga diamankan seorang tersangka lainya AK (47) yang melakukan pencurian di salah satu rumah warga dengan modus berpura-pura membantu memindahkan barang-barang milik salah satu warga akan tetapi tersangka kemudian membawa barang-barang tersebut tanpa ijin pemilik.

Penulis : Andreas / Polda Kalteng
Ediyor : Umi Fadillah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password