Polisi Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Hak Ulayat Galian Material di Kali Uwe Wouma Kab. Jayawijaya

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayawijaya – Akibat saling klaim kepemilikan hak ulayat lokasi galian material di kali wouma, dua kubu masyarakat dari Nduga dan Wouma saling serang menggunakan panah tradisional di pinggiran kali uwe, distrik wouma, Selasa (01/08/17) pagi.

Pihak Kepolisian dari Polres Jayawijaya dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi, S.Sos langsung mendatangi lokasi pertikaian guna melerai kedua kubu agar menghentikan penyerangan.

Menurut Kabag Ops, Pertikaian terjadi karena masyarakat Nduga dan Silimo merasa alat berat yang beroprasi di wilayah Jhon Asso sudah melewati batas dan mulai mengambil material di daerah yang menjadi hak ulayat masyarakat Nduga dan Silimo.

“Setelah kami melakukan pendekan dengan kedua kubu yang bertikai, akhirnya mereka menyepakati untuk menyelesaikan masalah ini di Polres, dan pasca insiden tersebut tidak ada korban dari kedua belah pihak,” ujar Kabag Ops.

Selain itu untuk sementara ini pihaknya masih mensiagakan anggotanya agar tidak terjadi masalah atau konflik yang akan terjadi berikutnya.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password