Kapolda Kalsel Gelar Jumpa Pers Kasus Penggerebekan Obat Ilegal Jenis Carnophen Senilai Rp7 Miliar

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana menggelar jumpa pers kasus obat ilegal jenis carnophen dan obat lainnya senilai Rp7 miliar, di Mapolda Kalsel.Kapolda Kalsel sangat mengapresiasi hasil tangkapan obat ilegal yang dilakukan  Subdiit 1 Dirrltorat Narkoba dan Intel Brimob Polda Kalsel.

Bahkan Kapolda Kalasel secara khusus berharap atas temuan ini dilakukan pengembangan secara mendalam. Apalagi ada dugaan kuat keterlibatan orang Balai POM Banjarmasin.

Petugas gabungan dari Intel Sat Brimob Polda Kalsel dan Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan 40 juta butir pil Carnophen dari sebuah gudang di Jalan Cempaka XIII RT19, Kelurahan Mawar, Banjarmasin Tengah.

‘Pil jin’ senilai Rp 7 miliar itu diduga melibatkan seorang Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bekerja di Bagian Barang Milik Negara Balai Besar BPOM Banjarmasin, H Jali.

Informasi diperoleh, penggerebekan gudang Carnophen Minggu (30/7) malam itu bermula dari diamankannya seseorang penjual Carnophen berinisial B di Banjar Permai. Petugas gabungan yang dipimpin Kasubdit 1 Kompol Ugeng langsung melakukan penyidikan dengan menginterogasi B.

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Jimy A Anes ikut melakukan penggerebekan ratusan koli obat tanpa izin edar Carnophen dan lain-lain dan beragam obat lainnya yang ditemukan petugas Subdiit 1 Dirrltorat Narkoba dan Intel Brimob Polda Kalsel yang dipimpin Kasubdit 1 Kompol Ugeng cukup fantastis. Diperikrakan sebanyak 250 koli.

“Jumlahnya sekitar 250 koli, dengan nilai jual sekitar Rp 7 miliar,” tegas Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Jimy A Anes.

Penggerebekan dilakukan di Jalan Cempaka XIII, RT19 Banjarmasin, Minggu (30/7) sekitar pukul 23.00 Wita.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password