Polres Polman Lakukan Sidang Disiplin kepada Tiga Oknum Anggota yang Lalai dalam Bertugas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sie Propam Polres Polman , kembali menyidangkan tiga Oknum Anggotanya di Rupatama Mapolres Polman, Senin (31/07/17). Sidang disiplin ini dipimpin oleh Wakapolres Polman, Kompol Aska Mappe.

Ketiga Oknum Anggota tersebut adalah, Inisial T Aiptu, AR Bripka, dan AA Berpangkat Briptu. Aiptu T Melakukan Pelanggaran Terhadap Kelalaiannya kurang waspada dan Lalai Sehingga Tahanannya Kabur, Begitupun Kasus yang dialami oleh Bripka AR yang membuat Tahanan di Polsek Polewali Kabur beberapa Waktu Lalu. Sedangkan Briptu AA Diduga Melakukan Pelanggaran terkait Kasus Pungli.

Akibat dari Pelanggaran yang dibuatnya,Aiptu  T dicopot dari jabatannya sebagai KASPKT di Mapolsek Polewali dan dimutasikan, sedangkan Bripka AR dan Briptu AA akan menjalani penempatan khusus (Sel) selama 21 hari serta penundaan pangkat dan pendidikan selama satu periode.

Sidang disiplin Berlangsung dan dihadiri Kabag Ren, Kasubag Hukam, Kasi Propam, Kasat Sabhara, KBO Sat Lantas, Pers Polsek Polewali dan Propam Polres Polewali.

Wakapolres Mengungkapkan bahwa, Sudah 10 orang yang disidangkan selama beliau bertugas di Polres Polman. Dan Beberapa Bulan sebelumnya Mapolres Polman Juga Pernah Melakukan Pengajuan Pemecatan Kepada, Aiptu AL, karena dalam bertugas Oknum Anggota ini dinilai malas karena selama 2 tahun yang bersangkutan tidak masuk kantor.

Sidang Disiplin ini sebagai peringatan kepada Anggota Kepolisian Polres Polman agar lebih Disiplin dalam bertugas, namun jika melanggar hingga tiga kali, maka Sidang Kode Etik akan di kenakan kepada yang bersangkutan dengan ancaman Sanksi berupa Pemecatan secara tidak hormat ( PTDH ). Tambahnya.

Semoga dengan ketegasan yang di ambil pimpinan dengan menghukum personil yang lalai dari Tugas menjadi pelajar buat personil lainnya agar semakin disiplin dalam menjalankan tugas, dengan harapan tidak ada lagi Anggota Polres Polman yang mengalami kejadian serupa, baik lalai dalam bertugas, ataupun melakukan tindakan yang tidak terpuji berupa Pungli yang dapat menjatuhkan Citra dan Martabat Kepolisian dan diharap setelah dilakukan penghukuman, ke-tiga Personil tersebut dapat sadar dan bekerja lebih Profesional dan Proposional.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password