Diduga Stres Isteri Selingkuh, Lelaki Tagulandang ini Nekat Bakar Rumah Sendiri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Aksi nekat dilakukan AB alias Agus (46) seorang petani warga Kampung Haasi Lindongan 1, Tagulandang. Pasalnya, dirinya tega membakar rumah semi permanen berukuruan 5×6 meter miliknya sendiri, pada Senin (31/7/2017) pukul 20.30 wita.

Menurut keterangan yang bersangkutan, dirinya dengan sengaja menyiramkan 5 liter bensin ke dalam rumah, lalu menyalakan korek api sehingga rumah dan isinya habis terbakar.

“Tidak ada korban jiwa atau barang milik orang lain yang terbakar, nilai rumah beserta isinya diperkirakan Rp. 50 juta,” jelas Kapolsek Tagulandang L. Tadung.

Diakui pelaku, penyebab dia membakar rumah karena stres terhadap istrinya yang dicurigai selingkuh dan istrinya sudah keluar dari rumah sejak dua hari setelah bertengkar.

Sementara itu menurut keterangan saksi Carlos Bawotong (43) yang juga adik kandung pelaku, sekira pukul 20.30 wita saat itu saksi sedang berada di rumah, kemudian pelaku datang dan mencabut colokan listrik yang terhubung ke rumah pelaku.

sangihe - tsk bakar rumah

“Kenapa kamu mencabut colokan listrik itu,” tanya saksi kepada pelaku. Pelaku lantas mengatakan ia akan membakar rumah miliknya.

Saksi sempat membujuk agar jangan bertindak emosional, namun pelaku tetap melakukan aksinya. Tak lama kemudian saksi melihat gumpalan asap dan api dari rumah pelaku yang sudah terbakar.

Saksi berteriak minta tolong dan masyarakat setempat langsung datang untuk memadamkan api, kurang lebih satu jam api baru dapat dipadamkan.

“Saat ini pelaku pembakaran rumah telah kami amankan di Polsek Tagulandang untuk proses lebih lanjut, kami juga sudah berkoordinasi dengan aparat kampung dan menghimbau masyarakat dan keluarga pelaku agar tidak terpancing dengan perbuatan pelaku,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password