Polisi Lakukan Pengamanan kepada 37 Calon Jemaah Haji Biak saat Pemberangkatan Menuju Embarkasih Hasanuddin Makassar

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sebanyak 37 calon jemaah haji dari Kabupaten Biak Numfor dan Supiori berangkat melalui Bandara Frans Kaisefo Biak menuju embarkasih Hasanuddin makassar, hari ini Selasa (1/8/2017).

Selama persiapan dengan titik kumpul mesjid Baiturrahman Biak hingga menuju Bandara, mendapat pengamanan dan pengawalan dari Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor, demikian pula saat berada dibandara Frans Kaisefo Biak juga dilakukan pengamanan oleh Polsubsek Kawasan Udara.

Beberapa waktu lalu di Gedung Sasana Krida Pemda Biak telah dilakukan pelepasan secara Resmi Calon Jemaah Haji oleh Pelaksana Tugas Asisten III Sekda Biak Andreas Lameki.

“Menunaikan ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan punya kemampuan secara finansial untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah,” kata Pelaksana tugas Asisten III Sekda Biak Andreas Lamecki saat melepas calon jemaah haji beberapa waktu lalu.

Ia juga berharap, semoga pada tahun 2018 kuota calon haji Biak Numfor dapat meningkat mencapai 50 orang.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana haji daerah Kabupaten Biak Numfor Mahasunu saat dikonfirmasi humas mengungkapkan bahwa 37 jemaah haji Biak dengan rincian 16 pria dan 21 perempuan akan masuk asrama haji dimakassar pada tanggal 2 Agustus 2017 yang masuk dalam kloter 8 embarkasi Hasanuddin Makassar.

“Sebelum menuju tanah suci Makkah calon haji Biak sudah mendapat bimbingan manasik haji diselenggarakan Kementerian Agama dan IPHI, “ungkap Mahasunu saat mengantar calon jemaah haji di bandara frans kaisefo Biak.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password