Penyidik Polres Biak Numfor Limpahkan Kasus Curanmor ke JPU Kejari Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Setelah mendapatkan surat p21 dari Kejaksaan Negeri Numfor di Biak, penyidik Polres Biak Numfor hari ini menyerahkan Berkas Perkara, tersangka dan barang bukti kasus curanmor ke pihak Jaksa Penuntut Umum Kejari Biak, Selasa (1/8/2017).

Tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP, yang terjadi pada hari Rabu 10 Mei 2017 lalu, dimana saat itu korban Dorce Kapisa sedang memarkir motornya di pinggir jalan Kampung Bouw saat hendak bertamu di salah satu rumah kerabatnya, namun naas menimpanya, motor kesangannya itu raib dibawa kabur oleh pelaku JRPS.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH didampingi Kanit Resum Aipda Fajar HB, S.Sos saat dikonfirmasi humas siang tadi usai melakukan tahap II di Kejari Biak.

“Atas bantuan dari saksi-saksi termasuk saksi korban, pelaku dapat kita tangkap sehari setelah kejadian pencurian tersebut, dan langsung dilakukan penahanan, “terang Kasat Reskrim.

Dari keterangan pelaku lanjut Kasat Reskrim, hal itu dilakukannya spontan, dumana saat itu karena pelaku melihat ada motor mio soul GT warna hitam putih terparkir dipinggir jalan dengan kunci kontak masih tergantung, akhirnya timbullah niatnya untuk mengambil dengan cara mendorong jauh dari TKP kemudian menghidupkan dan membawa kabur motor tersebut.

“Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh JPU, kami langsung melakukan proses tahap II dengan melimpahkan Berkas perkara, tersangka dan barang bukti, sehingga kasus tersebut di pihak kami selaku penyidik sudah tuntas dan selesai, tinggal proses peradilan oleh pihak Kejaksaan dan Pengadilan, “tandas Kasat Reskrim. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password