Aksi Demo Damai Tuntut Pemilihan Kepala Kampung di Nabire, Ini Hasilnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Aksi Demo dari Masyarakat menolak adanya Kepala Kampung yang baru dilantik oleh Bupati Kab. Nabire Kampung Wanggar Makmur Yaro II Distrik Wanggar, bertempat di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Nabire pukul 11.10 Wit, Selasa (01/08/2017) siang tadi.

Dari hasil data yang diperoleh Kontributor Tribratanews.polri go.id dilapangan, bahwa inti dari tuntutan masyarakat Kampung Wanggar Makmur Distrik Wanggar Kab. Nabire, yaitu :
a. Menolak adanya Kepala Kampung yang baru dilantik oleh Bupati Kab. Nabire.
b. Minta secepatnya diadakan pemilihan Kepala Kampung.
c. Kepala Kampung harus orang asli dari masyarakat setempat sehingga dikenal oleh masyarakat.
d. Hari ini kita minta jawaban dari tuntutan tersebut, karena aksi demo ini sudah 3 ( tiga ) kali kita laksanakan namum belum ada jawaban.

Jumlah massa yang ikut dalam aksi demo sekitar 150 ( seratus lima puluh ) orang dengan menggunakan kendaraan R6 sebanyak 3 ( tiga ) unit, R4 sebanyak 5 ( lima ) unit dan R2 sebanyak 15 ( lima belas ) unit yang dikordinir oleh Yotam Jitmau ( Kepala Kampung Lama ) dan Kores Waibusi ( Kepala Bamuskam).

WhatsApp Image 2017-08-01 at 14.27.02

Pada pukul 12.10 wit, massa tiba di Kantor Bupati Kabupaten Nabire dan ditemui langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, selanjutnya ditunjuk 8 ( delapan ) orang perwakilan untuk masuk ke ruang kerja Bupati mewakili massa dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Pada pukul 14.00 wit, pertemuan dari perwakilan massa dengan Bupati Kab. Nabire selesai, dengan hasil :
a. Bupati Kab. Nabire berjanji akan akan mengadakan pemilihan di Kampung Wanggar Makmur.
b. Dalam waktu dekat Bupati Kab. Nabire akan meninjau langsung ke Kampung Wanggar Makmur.

Dalam pelaksanaan pengamanan aksi demo dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, SIK dengan jumlah Anggota yang dilibatkan sebanyak 40 (empat puluh) orang. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Umi Fadilah
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password