AKP Isman Mulyanto Lakukan Mediasi Terkait Perkara Tapal Batas Antar Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ajun Komisaris Polisi Iswan Mulyanto dimana sebagai Pelaksana Tugas Kapolsek Urban Mamuju bersama IPTU Hocky P melaksanakan kegiatan mediasi dan rencana peninjauan kembali terkait perkara tapal batas antar desa, di perbatasan Desa Sumare dan Desa Tapandullu (Eko Wisata Berkah Pantai). Senin (31/07/17) sekitar pukul 10.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut turut serta hadir, Abd Thalib ( Camat Simboro ), Amri R ( Kepala Desa Sumare ), Yoga Suwarna ( Perwakilan Pertanahan ), Abd Rahim ( Mustafa Kepala Dinas PMD), Jumardi ( Kabag Pemerintahan Kabupaten Mamuju ), Akbar ( Kepala Desa Tapandullu ), Habil ( Perwakilan Kehutanan ) serta 50 masyarakat dari Desa Sumare.

Di karenakan hasil mediasi tidak menemui kesepakatan dan titik temu, juga masyarakat Desa Sumare Dusun Malauwa merasa di rugikan apabila di lakukan Pengukuran / Penentuan titik Kordinat batas wilayah antar Desa karena di curigai adanya Manipulasi dan juga mempertimbangkan faktor keamanan maka peninjauan kembali batas Desa Sumare dan Tapandullu di batalkan.

Adapun langkah-langkah yang akan di ambil oleh Pemkab Mamuju yaitu akan di lakukan kembali rapat dengan mempertemukan kembali Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda untuk membicarakan permasalahan Tapal Batas Desa tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 15 Personil dari Polsek Urban Mamuju, 4 dari Sat Intelkam dan 2 Pleton Satpol PP.

Penulis   : Wirad

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password