Berantas PETI di Jambi, Polisi di Bungo Jelajahi Hutan dan Eksekusi Alat Dompeng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi,  –  Senin (31/07/2017) Kapolsek Bhatin II Pelayang Iptu Sudiharsono, SH beserta personilnya dan unsur Forkopicam serta perangkat Dusun Pelayang dan Dusun Peninjau beserta Pemuda melaksanakan Penertiban Peti yang berada di wilayah hukum Polsek Bathin II Pelayang.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk membenarkan penertiban PETI tersebut, pihaknya memproses laporan dari warga, kemudian dari Polsek Pelayang melanjutkan upaya tindakan tegas terhadap Penambang Tanpa Izin ini di wilayah tersebut.

Personil Polsek Bhatin II Pelayang Polres Bungo dan Forkompimcam
Personil Polsek Bhatin II Pelayang Polres Bungo dan Forkompimcam

Selanjutnya, Kapolsek Beserta Personilnya menyusuri hutan dan berhasil menemukan titik lokasi.

Dalam menuju lokasi tersebut kapolsek bersama lainnya melalui medan dengan sepeda motor trail mengingat sulitnya lokasi tersebut, tidak membuat mereka menyerah sampai akhirnya sampai di lokasi tersebut dan melanjutkan dengan pendataan serta mengeksekusi rakit Dompeng (PETI) tersebut.

Petugas saat menjelajahi hutan
Petugas saat menjelajahi hutan

Rakit Dompeng para penambang liar yang telah ditinggalkan dan melakukan tindakan tegas dengan membakar rakit tersebut serta meneggelamkannya.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat penambangan emas tanpa izin,

“Polsek jajaran kita tingkatkan untuk melaksanakan Razia Penambangan emas tanpa Izin dan melakukan penindakan hukum terhadap para Penambang, guna melestarikan ekosistem perairan sungai dan daratan di wilayah hukum Polres Bungo,” ujar Kapolres Bungo


Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password