Lagi, Dua Rekan Pengedar Sabu Prakla Terjaring Polisi

Tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Usai menangkap terduga pengedar sabu berinisial EAL, polisi berhasil mengamankan dua orang rekannya yang berinisial MS (28) dan AR (22), Minggu (30/7), Keduanya merupakan warga Kelurahan Tanjung Laut Bontang Selatan yang sehari-hari tak punya pekerjaan tetap.

“Bisnis haram tersebut diduga dijalankan tersangka EAL dengan keduanya,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Berkat nyanyian EAL lah, mereka berhasil dibekuk. MS diamankan lebih dulu, jam 10 malam di sebuah indekos Jalan Selat Bone Gang Satelit, Tanjung Laut, Penggerebekan dipimpin langsung Kasatreskoba AKP I Gusti Ngurah Suarka. Bersama empat orang personel ia berhasil menemukan empat poket sabu dari hasil penggeledahan badan.

“Setelah kami timbang beratnya berkisar 2,54 Gram, selain itu ada juga pipet kaca, dan timbangan digital yang kami temukan,” jelasnya.

Tak puas sampai di situ, dari hasil interograsi pemuda tamatan SMP itu mencuat nama AR (22) sebagai pemasok sabu, Perburuan berlanjut dan mengarah ke sebuah rumah di Jalan WR Supratman RT 57 Kelurahan Brebas Tengah, Bontang Selatan. “Di hari yang sama kami dapati dia di sana dan langsung kami amankan,” jelasnya.

Meski tak menemukan barang bukti sabu, kepada petugas AR mengakui sangkaan yang dituduhkan kepadanya. Kapolres menambahkan saat ini para tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bontang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Keduanya akan dikenakan pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI 35/ 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

HUMAS POLDA KALTIM

EDITOR : Umi Fadilah

Publish : Baim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password