Pesta Miras Berujung Maut, Pemuda Tondano ini Diamankan 2 Jam Setelah Kejadian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ansye Matheos (57), seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Kelurahan Kiniar Lingkungan VI Kecamatan Tondano Timur tak menyangka anaknya Rivo Romi Mamahit (35) menjadi korban penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (1/8/2017) sekira pukul 03.45 Wita bertempat di Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat.

Tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam dilakukan oleh tersangka lelaki J alias Opa (20), warga Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat.

Menurut saksi Brian Sarapung (23), pada hari Selasa pukul 01.00 Wita, dirinya bersama tersangka dan korban serta beberapa orang lainnya berada di salah satu rumah makan di Kompleks Boulevard Tondano, sambil duduk bercerita dan mengkonsumsi minuman keras.

Kurang lebih pukul 03.00 Wita, saksi diminta oleh tersangka untuk mengantarnya pulang bersama dengan korban, menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun AXELO DB 5024 MF warna Hitam milik saksi, dengan posisi korban berada di tengah, sedang tersangka berada di belakang korban.

Setelah sampai di Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat, masih berada di atas sepeda motor, tiba – tiba korban berteriak dan berkata “adoh, so basah kita (artinya saya sudah kena tikam-red)”, dan kemudian korban meminta saksi untuk segera mengantarnya pulang ke Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur. Sedangkan tersangka sudah turun di Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat sambil berteriak-teriak.

Korban yang berprofesi sebagai tukang ini, kemudian langsung dibawa oleh ibunya bersama beberapa orang lainnya ke Rumah Sakit Umum Tondano, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Polisi yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung bergerak. “Tersangka berhasil diamankan oleh Timsus Polres Minahasa pada pukul 05.00 Wita di kelurahan Tonkuramber, untuk proses penyidikan lebih lanjut” jelas Kapolres Minahasa yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pihaknya juga melakukan penggalangan terhadap keluarga dan rekan-rekan korban agar menyerahkan penanganan sepenuhnya kasus ini kepada pihak Polres Minahasa.

Penulis: Humas Polres Minahasa

Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password