Jaga Habitat Penyu, Kapolres Majene Lepas Puluhan Anak Penyu di Laut Teluk Mandar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Penyu merupakan salah satu Hewan yang dilindungi oleh Pemerintah, artinya seluruh Elemen mempunyai kewajiban untuk menjaga keselamatan dan kelestarian hewan langkah ini.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK bersama Kadis Kelautan, Kapolsek Banggae, KBO SAT Binmas dan masyarakat setempat melakukan aksi Pelepasan terhadap Puluhan ekor Penyu ke Laut Teluk Mandar tepatnya di Pantai Barane Kel. Baurung Kec. Banggae Kab. Majene. Senin (31/07/17) sekitar pukul 14.30 Wita.

Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK mengatakan bahwa Penyu adalah salah satu hewan yang dilindungi karena jumlahnya terus berkurang akibat Perburuan Liar. Olehnya itu perlu Sinergitas dari semua Elemen untuk sepakat melindungi kelestarian Penyu khususnya yang ada di Kab. Majene. Katanya

Selain itu, Usai melepas Puluhan Penyu Kapolres juga memnyampaikan himbauan tentang larangan mengambil Telur Penyu dan memelihara Penyu karena ada ancaman hukumannya yang dituangkan dalam UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan UU Nomor 31 tentang Perikanan.

“Selamatkan Penyu kita dengan tidak memburu dan memperjual belikan untuk dikomsumsi”. Tandas Kapolres

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password