Polisi Amankan Sidang Pleno KPU Kab. Kep. Yapen

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua.- Polres Kepulauan Yapen.- Serui- Sebanyak 280 personil Polres Kep.Yapen ditambah Satu Peleton Brimob dan Satu SSK Anggota TNI amankan sidang pleno penetapan perolehan PSU Cabup dan Cawabup Kab.Kep.Yapen di gedung KNPI Serui. Sabtu(29/07/2017) Siang.

Sidang Pleno KPU Kab.Kep.Yapen dalam rangka penetapan hasil PSU Cabup dan Cawabup Kab.Kep.Yapen yang dilaksanakn di gedung KNPI Serui mendapat pengamanan ketat dari Polri maupun TNI.

serui

Kapolres Kep.Yapen Akbp Darma Suwandito S.Ik selaku Kasatgas dalam arahannya kepada anggota Polres,BKO Brimob dan BKO TNI menekankan agar anggota TNI maupun Polri dalam mengamankan jalannya sidang harus memedomi kepada SOP yang telah ditetapkan,jangan arogan dan tetap humanis serta harus mendengar satu perintah apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,yaitu perintah cuma dari Kapolres selaku Kasatgas.

Sidang Pleno KPU Kab.Kep. Yapen yang direncanakan dimulai pada hari sabtu tanggal 29 juli 2017 pukul 01.00 Wit karena salah satu Pejabàt KPU belum hadir maka Pleno baru bisa dilaksanakan pada pukul 16.30 Wit setelah memenuhi persyaratan dengan lengkapnya Pejabat KPU yang hadir dalam Sidang Pleno.

Sidang Pleno KPU Kab.Yapen dipimpin oleh Plt Ketua KPU Propinsi Papua Sombuk Musa Yosep.M.Si .

Pleno KPU.Kab.Yapen dihadiri oleh For Kominda Kab. Yapen dan ketua PPD dan Panwas dari 16 distrik serta para saksi dari enam pasangan calon.

Pleno KPU Kab.Kep.Yapen berlangsung aman tertib ,lancar dan perolehan suara terbanyak diperoleh pasangan no urut 1 pasangan Tofan (Toni Tesar dan Frans Sanadi) dengan perolehan suara 27.391(Dua Puluh tuju Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Satu ) suara.

Penulis : Sumadji

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password