Edarkan Shabu, Oknum Mahasiswa di Ternate Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara kembali meringkus pelaku pengedar narkoba berinisial AS alias A di rumah tersangka di Kelurahan Toboleu, Kecamatan Kota Ternate Utara, pada Rabu (26/07/2017) pekan kemarin.

Pelaku AS alias A merupakan mahasiswa yang masih aktif kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Ternate.

Menurut Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar menyatakan penangkapan terhadap tersangka AS alias A  karena  di duga sebagai bandar.

Kata Kabid Humas Polda Malut, pelaku digerebek yang saat itu sedang berada di rumahnya di Kelurahan Toboleu. Dari hasil penggeledahan polisi menemukan barang bukti narkotika jenis ganja kering seberat 0,5 gram, 17 ampel ganja kering seberat 10, 2 gram, 2,19 gram dan 1 set alat isap shabu dan bungkusan sisa shabu serta madu untuk oles ganja.

Dari pengakuan dari tersangka, ujar dia AKBP Hendri Badar bahwa barang haram tersebut didapatkan dari Provinsi Papua dan diperjual belikan di Maluku Utara.

” Iya pengakuan tersangka AS alias A barang haram tersebut diambil dari Papua kemudian di jual di Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate.” Ucapnya

Tersangka  AS alias A  di kenakan pasal berlapis yakni pasal 111 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,  maksimal tuntutan 20 tahun penjara.

” Diketahui tersangka ini bukan hanya menjual belikan barang haram namun tersangka juga mengkomsumsi sehingga itu tersangka dikenakan pasal berlapis,” tutupnya

Penulis             : Wanto Batjan

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password