Jasa Marga: Angka Kecelakaan Menurun

Tribratanews.polri.go.id – Angka kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama mudik Lebaran 2017 mengalami penurunan 10% dibanding tahun 2016. Alhasil, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mendapatkan penghargaan atas upaya kelancaran arus mudik balik Lebaran 1438 H/2017.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani menerima langsung penghargaan yang diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 30 Juli 2017.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI Pudji Hartanto mengatakan, keberhasilan angka kecelakaan Arus mudik tahun ini mengalami penurunan hingga mencapai 30%. Namun dirinya mengaku belum puas dengan hasil tersebut.

“Keberhasilnya, 30% angka kecelakaan menurun, angka kematian menurun, hanya saja saya tidak puas kalau itu dianggap menurun,” katanya.

Ketidak puasaan itu lantaran angka kecelakaan dinilainya masih tinggi, dalam satu harinya kecelakaan bisa mencapai 70 orang meninggal.

“Karena angka kecelakaan lalu lintas ini sehari 70 orang meninggal, kalau dihitung jam, berarti 3 kalau dua jam berarti 6 orang yang meningal. Kita enggak puas, maka tahun ini dibikin tahun keselamatan,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya pun kerap berkoordinasi dengan Kementeri Pekerjaan Umum (Kemen PU) terkait masalaah adanya kerusakan di jalan nasional dan kabupaten. “Kalau masalah perbaikan itu tanggung jawab PU kita koordinasi dalam hal ini Dishub Kota kabupaten,” jelasnya.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password