Pasca Tanah Longsor, Polsek Unurum Guay Laksanakan Patroli Pengecekan

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Polsek Unurum Guay melaksanakan patroli mobile pengecekan perkembangan terhadap titik rawan longsor di wilayah kampung Santosa, Selasa (10/1/2016) sore.

Patroli di pimpin oleh Bripka Budi Suwarno dengan melibatkan 5personil lainnya, yakni Bripka Risal Ramli, Brigpol Hendra Ginting, Brigpol Heru P, Briptu Yulian dan Bripda Sakra.

Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu, terjadi tanah longsor di beberapa tempat dan kerusakan jembatan.

Titik pertama kurang lebih 4 km dari Pospol Nimbontong jalan trans dari arah Jayapura ke arah Yapsi,  terdapat jembatan kayu yang terputus, kemudian diperbaiki secara swadaya oleh warga dan sekarang sudah dapat dilalui mobil.

Titik longsor berikutnya berada kurang lebih 15 km dari Pospol Nombontong. Di lokasi ini juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jembatan terputus dan telah dilakulan perbaikan secara swadaya oleh masyarakat.

Titik longsor ketiga adalah jarak 18 km dari Pospol Nimbontong. Disini terdapat jembatan yang longsor dengan permasalahan yang sama dengan jembatan pertama dan kedua, sehingga terdapat warga masyarakat yang memperbaiki  secara swadaya.

Untuk sementara kendaraan berjalan normal dengan memakai jembatan darurat dari kayu, namun hanya dapat dilalui kendaraan roda empat yang memuat penumpang umum, sedangkan truk untuk sementara belum bisa.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password