Peringati HUT RI ke-72 Anggota Polsek Bunut Hilir beserta Anggota Koramil 1206-08 Melatih dan Membentuk Mental Pasukan Paskibra

 

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – pada hari Selasa, 31/7/2017 Anggota Polsek Bunut Hilir dipimpin Kanit Intel Briptu Aditya beserta Anggota Koramil 1206-08 /Bunut Hilir Melatih dan Membentuk mental Pasukan Paskibra Kecamatan Bunut Hilir untuk melaksanakan tugas pengibaran Bendera pada Upacara peringatan HUT RI Ke-72, di lapangan Wijari Adi Pangsuma.

“Latihan ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu hingga berakhir pada hari H-1. Materi awalnya Paskibra dilatih Dasar Baris berbaris, agar terciptanya kesamaan gerak. Kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu tehnik pengibaran Bendera, penurunan Bendera dan lain-lainnya,” ujar Briptu Aditya.

Sementara itu, pelatih harus memperhatikan sikap tampang, kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota Paskibra. Tim pelatih akan selalu bekerja keras untuk menjadikan anggota Paskibra agar lebih giat dan disiplin latihan.

“Semoga pelaksanaannya nanti bisa sesuai yang kita inginkan bersama,” dan di saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 Tahun 2017 yang akan di laksanakan di Kec. Bunut Hilir berjalan lancar ujar Kapolsek Bunut Hilir IPDA Setyadi.

Peserta Paskibra sendiri berasal dari siswa-siswi MTsN, SMPN 1, SMA N 1 Bunut Hilir terdiri dari 25 siswa yang nantinya terbagi menjadi dua , pengibar bendera delapan org dan sisanya menjadi pasukan empat lima ujar Briptu Aditya.

Penulis : Tino Rustami
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password