Kapolsek Sentani Barat Hadiri Peresmian Gedung SMK Negeri 5 Penerbangan di Kampung Bambar

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Bertempat di Kampung Bambar Distrik Waibu Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan peresmian gedung SMK Negeri Penerbangan Sentani oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitaouw. SE. M.Si.. (Senin 31/7/2017).

Hadir dalam giat tersebut Kabinpot Dirga Lanut Jayapura Mayor Tehnik Tradi Nur. H., Kaprogar Lanud Mayor Tehnik Sunarto, Kapolsek Sentani Barat Iptu Suparyono, Kadis P dan K Kab. Jayapura Alfius Toam. ST. MMT., Ondoafi Kampung Bambar Orgenes Kaway dan Para Tamu Undangan, Para Guru dan Siswa/siswi SMK Negeri Penerbangan Sekitar 50 Orang.

 

Kadis P dan K Kab. Jayapura Bapak Alfius Toam. ST. MMT menyampaikan dalam laporannya bahwa guna mengimplementasikan pendidikan menengah universal (wajib belajar 12 tahun), pemerintah kab. jayapura melalui Dinas Pendidikan melakukan berbagai terobosan di dunia pendidikan berkaitan dengan penerbangan di papua di tahun 2017 untuk lebih maju. Hal ini terbukti dengan telah selesai pembangunan gedung SMK Penerbangan Sentani di Kampung Bambar Distrik Waibu. dengan gedung yang baru ini di harapkan siswa/siswi SMK penerbangan dari tahun ke tahun makin meningkat.

 

Kesempatan ini juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. SE. M.Si. menyampaikan saya selaku peibadi dan pemerintah kabupaten jayapura mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan yang telah melakukan terobosan di dunia pendidikan berkaitan dengan penerbangan di papua di tahun 2017.

 

“Selain itu juga kita berharap dengan penambahan gedung yang baru, SMK penerbangan tersebut dapat lebih memotivasi generasi muda khususnya di jayapura dan pada umumnya di papua untuk bisa terjun langsung ke dunia penerbangan, SMK penerbangan ini sangat luar biasa karena mempunyai masa depan untuk melakukan kerjasama-kerjasama lain di bidang pariwisata,”ucap Bupati Jayapura.

 

Diharapkan SMK penerbangan ini kedepannya tidak menutup kemungkinan akan ada akademi atau universitas yang di bangun didearah ini sebagai lanjutan ke jenjang pendidikan tinggi selanjutnya.

 

“Karena hal ini propeknya sangat bagus baik untuk papua khususnya kab. jayapura, dengan adanya pembangunan sekolah penerbangan ini artinya sudah memperkenalkan kepada publik bahwa ada satu tempat disini kurang lebih sekitar 3 hektar tanah untuk SMK Penerbangan Sentani di Kab. jayapura, Provinsi Papua,”terang Buapati Jayapura.

 

Penulis  : Andi
Editor    : Umi Fadila
Publis    : Simson

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password