Anggota Marnit Kota, Giatkan Pamwas di Dermaga Kapuas Indah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Anggota marnit patroli kota Aiptu Sanuji hari Senin tanggal 31 juli 2017 melaksanakan Pamwas dan binluh kepada para nahkoda kapal yg sandar di Kapuas indah dan Kapuas besar mengingat sering nya terjadi Laka air dan Cuaca ekstrem.

Maka dari itu anggota marnit patroli kota mengimbau dan mengingatkan agar para nahkoda dan abk selalu berhati2 dan mengutamakan keselamatan penumpang maupun barang serta melengkapi surat – surat kapal dan selalu menyiapkan alat keselamatan (lift jacket) dalam berlayar. Anggota yang melaksanakan fungsi binmas dalam pelaksanaannya merupakan suatu peran dalam rangka deteksi dini terhadap perkembangan situasi di wilayah, hal inilah yang dilakukan anggota Marnit patroli kota aiptu sanuji di sela-sela tugasnya.

Kegiatan pelayanan penumpang tersebut sebagai bentuk kegiatan preemtif angota Marnit Patroli Kota di Dermaga Kapuas Indah, penumpang yang hilir mudik menggunakan transportasi air tetap diminati karna termasuk salah satu transportasi yang efisien, kegiatan ini dilakukan selain untuk menciptakan kamtibmas di perairan juga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat maupun penumpang akan bepergian mengunakan salah satu transportasi air.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kepala Markas Unit Patroli Kota Iptu Demar Marbun beserta anggota menyampaikan kegiatan Pamwas ini rutin kami lakukan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman lancar dan terkendali.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin,

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password