Polsek Jongkong Bersama Instansi Terkait Intensifkan Patroli dan Mencari Titik Api

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Polsek Jongkong Senin (31/7/2017), Kepolisian Sektor Jongkong bersama instansi terkait telah bekerja keras untuk mengantisipasi kebakaran hutan,lahan dan Kebun di wilayah Kecamatan Jongkong.

Cuaca panas serta tidak turunnya hujan beberapa hari terakhir ini telah berdampak pada munculnya beberapa hot spot/titik api yang terpantau oleh satelit, tidak terkecuali bisa terjadi di wilayah Kecamatan Jongkong, dimana dibeberapa wilayah lain terpantau titik api membakar lahan kosong serta kawasan hutan.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengatakan “Polsek Jongkong bersama instansi terkait selalu siap siaga bekerjasama dalam mencari dan memadamkan titik api jika terpantau terjadi dibeberapa tempat di Kecamatan Jongkong”. Petugas dari semua unsur terkait selama ini telah cukup gencar menghimbau serta mengkampanyekan upaya pencegahan kebakaran hutan,lahan dan kebun. Namun jika masih saja ada masyarakat yang tidak perduli entah karena sengaja atau tidak sehingga peristiwa kebakaran hutan, lahan dan kebun bisa saja kembali terjadi”, ujarnya.

Ipda Dony menambahkan “Kita semua pada umumnya tidak ingin bencana kabut asap akibat kebakaran lahan, hutan dan kebun kembali terjadi di wilayah Kecamatan Jongkong, untuk itu upaya pencegahan maupun penanganan haruslah menjadi perhatian semua pihak. Dalam kegiatan patroli mencari titik api jika bertemu dengan masyarakat. Kami juga tidak lupa menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat turut serta untuk mengawasi agar kebakaran lahan, hutan dan kebun dapat kita cegah sedini mungkin dan apabila masih terjadi untuk segera diantisapasi serta ditindaklanjuti untuk mencari penyebab serta pelakunya guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password