Polisi Amankan Jalannya Aksi Protes Masyarakat dari Distrik Muliama

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayawijaya, Wamena-Sekitar 20 orang masyarakat dari Kampung Holkima, Distrik Muliama mendatangi Halaman Kantor Bupati Jayawijaya untuk melakukan aksi protes atas pembangunan rumah sakit vertikal yang mana dulunya rencana awal dibangun di Kampung Holkima, Distrik Muliama tapi dirubah menjadi di kampung Dolog, Distrik Hubikiak, kabupaten jayawijaya, Senin (32/07/2017) siang.

 

Aksi yang dipimpin oleh Kepala Kampung Holkima Saudara Philipus Hiluka tersebut ingin bertemu dengan Bupati Jayawijaya untuk mempertanyakan permasalahan pembangunan Rumah sakit vertikal.

 

Personil Polres Jayawijaya dibawah pimpinan Kabag Ops Kompol Agus Hariadi, S.Sos dan Kasat Sabhara Iptu Ahmad Dahlan, SE mengamankan jalannya aksi protes untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Sabhara polres Jayawijaya Iptu Ahmad Dahlan, SE menyampaikan bahwa Rencana Pembangunan rumah sakit vertikal ini sudah sangat dapat membatu kesehatan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya dan apa yang di sampaikan oleh bapak Bupati masalah pemindahan tempat itu permintaan dari pemerintah pusat agar lokasinya lebih dekat dari kota.

“Kita dari aparat keamanan hanya mempertegas sesuai penyampaian dari Bupati tadi agar bisa menerima hal tersebut dan kita bicara disini sebagai aparat hukum,” ujar Kasat Sabhara.

Setelah mendapat pengertian dari Bupati Jayawijaya dan pihak Kepolisian, akhirnya masyarakat yang melaksanakan aksi protes mau untuk membubarkan diri.

 

Penulis : Putu Denta

Editor    : Umi Fadila

Publis    : Simson

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password