Berhasil Tangkap Pelaku Cyber Fraud, Polri Mendapat Apresiasi Besar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa TimurPerkembangan kasus “Cyber Fraud”  (penipuan online) yang terjadi di Perumahan Graha Family Surabaya, Jawa Timur, melibatkan warga negara Indonesia (WNI) dan warga negera asing (WNA).

“Kasus ini dilimpahkan dan ditangani oleh Kepolisian Tiongkok (pelaku asal WNA), tapi pada dasarnya ada kerja sama, dan juga masuk pada kerjasama itu,” tegas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (31/7/2017) sembari menambahkan kasus itu melibatkan beberapa negara.

“Kasus ini tidak hanya terjadi di wilayah negara kita, tapi menyangkut pada negara lainnya. Untuk itu secara intens memang kepolisian bekerja sama dengan beberapa negara untuk melakukan yang namanya detect terhadap ini semua,” lanjutnya.

Hal paling penting, lanjutnya, telah menemukan kerja sama dan berjalan tidak hanya pada kasus Cyber Fraud itu saja. Selain itu, beberapa hal terkait keterlibatan Polri dengan Polisi Cina.

“Nah ini skalanya luas sekali, saking luasnya perlu bekerja sama juga dengan beberapa negara, dan yang didapatkan juga cukup baik. Artinya yang dilakukan memiliki dampak yang luar biasa bagi Polri sendiri,” tandas Barung.

Pada akhirnya, pihak Polri dikatakan oleh Kombes Barung  sapaan akrabnya mendapatkan apresiasi yang luar biasa. “Kita mendapatkan appreciate (apresiasi) bahwa yang kita lakukan menjadi modal bagi perkembangan selanjutnya,” tandasnya.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password