PERAYAAN NATAL 2016 POLDA DIY : Anggota Polri Diharapkan Lebih Menghayati Terhadap Nilai Luhur Ajaran Agama

Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menyalakan lilin perayaan Natal 2016, Rabu (11/1/2017)

tribratanews.polri.go.id  JOGJA – Pelaksanaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 berjalan lancar di Jogja, begitu juga di Indonesia. Walaupun di tengah terpaan isu terorisme, keberagaman, dan intoleransi.
Polda DIY dan jajaran menggelar perayaan Natal 2016 di Gedung Serba Guna Mapolda, Rabu (11/1/2017).

Perayaan Natal 2016 dihadiri Ketua FKUB, Sekjen MUI, Kapolda dan Pejabat Utama Polda serta anggota Polri yang beragama nasrani. Acara kali ini mengusung tema ” Natal memotivasi Polri menjadi lebih profesional, modern, dan terpercaya. Perayaan ini wujud dari keberagaman dan kebinekaan.
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragaman DIY KH. Toha Abdurrahman saat menyampaikan sambutannya, Natal merupakan acara religius bagi umat Kristiani.
“Jangan saling menyalahkan, tidak mudah terprofokasi oleh berita yang belum jelas kebwnarannya. Jogja ini istimewa, kita sebagai warga juga harus istimewa, dalam arti harus rukun dan saling menghargai. Meneladani ajaran Nabi dan mengamalkan ajaran kitab suci. Semoga semuanya mendapatkan hidayah petunjuk jalan yang benar, jelasnya.

Begitu juga dengan Kapolda menyampaiakan sambutan, “Ukuwah terpelihara, akidah tetap terjaga. Betapa indahnya hidup dengan cinta kasih, kesederhanaan dan keharmonisan. Kita berharap perayaan Natal anggota Polri lebih menghayati terhadap nilai-nilai luhur ajaran agama, sehingga mampu meningkatkan kualitas diri sebagai insan bhayangkara dalam melayani masyarakat”.(Rend-jay)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password