Curat di Bandar Lampung : Polisi Lumpuhkan Residivis Pembobol Ruko Dengan Tembakan di Kaki

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.52.20

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Tim Tekab 308 Polsek Teluk Betung Selatan meringkus satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis pertokoan.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.51.29“Identitas kedua tersangka kami ketahui dari rekaman CCTV. Digabung dengan hasil olah TKP, akhirnya dikejar oleh tim Tekab 308 Polsek Teluk Betung Selatan. Bantuan informasi dari warga sebut tersangka RS (25) sedang berada didekat warnet di jalan Patimura Kelurahan Gunung Mas. Anggota bergerak kesana dan meringkus tersangka.” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat memimpin ekspos di Mapolresta, Senin 31 Juli 2017.

Tersangka RS diringkus pada Senin 24 Juli 2017 sekitar pukul 02.00 WIB. Sementara rekannya SU masih dicari keberadaannya alias DPO. Saat tersangka RS dibawa untuk menunjukkan lokasi persembunyian tersangka SU,  tersangka melakukan perlawanan terhadap anggota dan berusaha kabur sehingga dilumpuhkan dengan dua peluru dikaki kanannya.

“Tersangka RS merupakan residivis dan sudah dua kali menjalani hukuman terkait kasus yang sama yaitu pencurian dengan pemberatan di pertokoan pada 2008 dan 2014 lalu. Dan ini yang ketiga kalinya.” jelas Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat didampingi Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.Ik dan Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah.

Terakhir kalinya, tersangka melakukan pencurian di sebuah Indomaret di jl. Ikan Tenggiri kelurahan Pesawahan kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, pada (21/4). Tersangka bersama rekannya SU memanjat dinding toko kemudian masuk melalui atap dan berhasil menggasak uang Rp1 juta dan 40 slop rokok berbagai merk.

Akibat perbuatannya, tersangka RS harus berhadapan dengan meja hijau dengan ancaman pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun telah menantinya. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password