Polres Banyumas Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018 Bertempat di Area Car Free Day Alun-alun Purwokerto bertepatan dengan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (CFD), Minggu (30/7-2017).

Hadir dalam acara pencanangan tahun keselamatan antara lain Ka SPN Purwokerto, Bupati Banyumas, Kapolres Banyumas, Dandim 0701/Bms, Ketua PN Banyumas dan Purwokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto dan Banyumas, Ketua DPRD, Kepala Depag Kab. Banyumas serta undangan 5 pilar.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi melakukan sosialisasi dengan menggunakan sarana hiburan berupa penampilan dari Zebra Band, aksi Safety Riding, games bersama, senam massal dan beberapa hiburan lainnya kepada masyarakat yang hadir pada acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Acara dimeriahkan dengan senam massal yang kemudian dilanjutkan penyerahan tali asih kepada komunitas korban laka lantas. Sementara untuk prosesi launching oleh Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum bersama Forkompinda juga undangan 5 pilar.

WhatsApp Image 2017-07-30 at 23.25.10

Program Tahun Keselamatan ini memiliki slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan. Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menyambut baik Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan ini.

“Diharapkan, dengan program baru ini, jajaran kepolisian lalulintas dapat terus menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan.”, ujar Bupati Banyumas.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menjelaskan bahwa sebenarnya sosialisasi terus diupayakan oleh jajarannya, khususnya di Satuan Lalu Lintas untuk menekan jumlah kecelakaan dan korban fatalitas kecelekaan.

“Terbukti pada Ops Ramadniya tahun 2017 ini, Sat Lantas beserta jajarannya dengan upaya memberikan pelayanan dan rekayasa lalu lintas dapat mewujudkan turunnya angka kecelakaan serta korban fatalitas kecelakaan.”, jelasnya.

Di tempat yang sama usai pelaksanaan pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.M mengaku sangat senang dengan di launchingnya Program Tahun Keselamatan ini. Menurutnya jajaran satuan lalu lintas tidak boleh berhenti dan merasa puas walau hasil pada Ops Ramadniya lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Meski angka kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan menurun pada Ops Ramdniya 2017 kemarin, namun sosialisasi keselamatan dalam mewujudkan kamseltibcarlantas terus dilakukan Sat Lantas bersama jajaran lainnya.”, ujar Kasat Lantas AKP Samsu Wirman.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password