Siap Amankan Pilkada 2018, 35 Kapolres Jajaran Jateng Ikuti Pelatihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M, M.Hum membuka acara pelatihan bagi para Kapolres dengan tema ‘kepemimpinan efektif dan inovatif dalam pengamanan Pilkada serta antisipasi ancaman terorisme’ di auditorium JCLEC. Senin (31/07/2017).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh AS SDM Mabes polri Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, MSi gubernur Akpol Diwakili oleh Dir Bindiklat Akpol Kombes Pol Drs. Winston Tony, direktur JCLEC Brigjen Pol Drs. Muhammad Safei, perwakilan AFD Supt. James Stokes, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit. S.H serta para Kapolres/Ta/Bes jajaran Jawa Tengah.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.43.37

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Kasatwil dalam menghadapi pengamanan Pilkada di Jateng. Sebab pada tahun 2018 nanti Jawa tengah akan melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara serentak di 35 kota/ kabupaten didampingi itu juga akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati di 6 kabupaten serta pemilihan walikota dan wakil walikota di kota Tegal.

“Pilkada merupakan proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan,” ujar Kapolda Jateng.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.43.41

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat serta hasilnya dapat sesuai dengan harapan dalam meningkatkan kemampuan Kasatwil jajaran Polda Jateng,” tambah Kapolda Jateng

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja delegasi Indonesia yang dipimpin oleh kalemdikpol polri ke Sydney, Canberra dan Melbourne austrila. Pelatihan yang diikuti 35 Kapolres/Kapolresta/Kapolrestabes akan berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2017.

Penulis : Ison Sabhara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password