Hampir 3 Bulan Buron, AS Pelaku Penipuan Pembuatan Sumur Bor Ditangkap Polisi Tanah Bumbu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Tanah Bumbu menangkap seorang pria yang masuk dalam daftar pencarian orang (dpo) dalam kasus penipuan pembuatan Sumur bor dengan nilai sekitar  Rp 130 Juta ketika berada di depan Rumahnya.

“Pelaku ditangkap di Jl. Porivinsi Batulicin (depan perumnas kersih putih indah) desa Kersik Putih kec. Batulicin Kab. Tanah Bumbu oleh Tim Jatanras Polres Tanbu pada Jumat (28/07/2017) sore sekitar pukul 15.35 WITA,” kata Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Khairul Basyar S.ik Sabtu sore saat di  konfirmasi oleh Tribrata News Tanbu.

Menurutnya, tersangka yakni AS (32) telah melakukan penipuan terhadap korban Fathur rokhman (42) . awalnya korban ingin membuat sumur bor pabrik tepung tapioka, kemudian korban diperkenalkan seseorang bahwa tersangka pandai membuat sumur bor tersebut kemudian diadakan pertemuan didaerah pasar minggu untuk membicarakan pelaksanaan pembuatan sumur bor  tersebut setelah itu terjadi kesepakatan bahwa untuk biaya keseluruhan termasuk alat dan spert part seharga Rp. 130.000.000 (seratus tiga puluh juta rupiah).

 Kemudian setelah itu korban mengirimkan tanda jadi sebesar RP. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah), setelah uang tersebut dikirim si tersangka sampai saat waktu yang ditentukan tidak ada membuat sumur bor tersebut yang sebagaimana telah dijanjikan sesuai kesepakatan.

Karena merasa ditipu, korban melaporkan hal itu ke Polsek Simpang Empat pada 5 april 2017, dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah).

Atas laporan tersebut penyelidikan terhadap pelaku terus dilakukan, hingga petugas mengetahui dan menangkap tersangka di depan perumnas kersih putih indah.

“Kemudian Tersangka langsung di giring ke Polres Tanah Bumbu guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, jelas Khairul.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password