Polsek Kepulauan Seribu Utara Rutin Gelar Rutin Patroli Bahari Kontrol Wilayah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (31/07/2017)  Wilayah Kepulauan Seribu Utara hampir 70% merupakan wilayah perairan dimana terdapat banyak pulau – pulau yang tersebar di segala penjuru. Jenis pulaunya pun beraneka ragam, ada Pulau Pemukiman, Pulau Pariwisata, Pulau Cagar Alam, Pulau Explorasi Minyak, Pulau Cagar Alam dan Pulau Budidaya atau Peternakan Ikan. Untuk Pulau Pemukiman di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara terdiri dari 6 Pulau yaitu Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Sebira. Pulau Pemukiman merupakan Pulau yang dihuni oleh penduduk setempat. Pulau Sebira merupakan Pulau yang paling jauh letaknya dari pulau – pulau yang lain. Untuk ke Pulau Sebira dibutuhkan waktu tempuh selama 3 jam dari Pulau Kelapa menggunakan Kapal Kayu.

“Untuk menjangkau Pulau – Pulau tersebut anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara menggunakan Kapal Laut dengan waktu tempuh yang berbeda – beda tergantung dari letaknya dan juga tergantung dari kondisi cuaca.” Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria. AKP Fredy Yudha Satria menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara transportasi laut sangatlah penting. Dengan adanya kapal laut kita bisa menjangkau setiap Pulau – Pulau dan tentunya kita bisa melakukan pemantauan wilayah dengan melaksanakan giat Patroli Bahari ini sehingga wilayah Polsek Kepulauan Seribu tetap aman dan kondusif.” Ujar AKP Fredy Yudha Satria.

“Patroli Bahari ini bertujuan agar Kita dapat melakukan koordinasi wilayah ke Pulau – Pulau di Wilayah Hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara ini, baik itu Pulau Pemukiman atau Pulau – Pulau Wisata. Dan disitu Kita bisa menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat atau penghuni yang sedang berada di pulau. Dan kita juga bisa mendengar keluhan dan problematis yang terjadi di setiap Pulau di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara ini.” Ujar AKP Fredy.

Penulis : Humas KSU

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password