Balap Liar Dibubarkan, 27 Motor Terjaring Polres Tanah Bumbu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Jajaran Polres Tanah Bumbu Khususnya Sat Sabhara membubarkan balapan liar saat sore hari Minggu (30/07/2017) sekitar Pukul 18.00 Wita. Sebanyak 27 unit motor diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat.

Balapan liar itu berlangsung di Jalan Bamas Ds. Gunung Besar Kec. Simp. Empat.. Balapan liar tersebut sudah meresahkan warga.

“Penertiban ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Dimana para balapan liar ini dilakukan para remaja pada sore menjelang malam hari,” kata Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Tanah Bumbu, Bripka Lilik C S.sos kepada Tribrata News Tanbu saat yang memimpin langsung kegiatan tersebut..

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu Kompol Novy Ady W S.iK menambahkan pihaknya dan Sat Sabhara akan terus melakukan penertiban terhadap balapan liar yang ada di Tanah Bumbu. Pasalnya balapan itu membahayakan pengendara dan juga orang lain.

“Balapan liar ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Karena itu kita tetap akan melakukan penertiban terhadap balapan liar ini,kata Novy.

Dalam balapan liar ini, kata Lilik, pihaknya mengamankan 27 unit motor yang tidak dilengkapi surat. Seluruh kendaraan saat ini diamankan di Polres Tanah Bumbu.

Pihak kepolisian juga mengingatkan kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya. “Jika memang belum cukup umur, sebaiknya jangan diberikan untuk membawa motor,tutup Lilik.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password