Kesiapan Personil Kepolisian Serta Mitra Kerja, Dalam Persiapan Pengamanan Kegiatan PIFAF Tahun 2017 di Kab. Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Telah berlangsung Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan PIFAF tahun 2017 di Kab. Polman antara Polres Polewali Mandar dengan Panitia PIFAF dan Instansi Pemkab Polewali Mandar yang dipimpin Kapolres Polewali Mandar Akbp Hanny Andihka Sarbini, S.I.K, SH, MH dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Polman Kompol Muchtar Amir, SH.MH, Kasat Lantas Res Polman Akp Paulus Pathibang, S.Sos, Kasat Intelkam Akp Syahwan SH, Kapolsek Polewali Akp Mansur, Kasat Sabhara Akp Paulus Pasa, Kapolsek Tinambung Akp SarbinI, Anggota Kodim 1402 Polmas Pelda Baso, Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Polman Mustaro Mula, S.Sos, M.A.P beserta Para Instansi dari Dinas Kesehatan, Sat Pol Pp Kab. Polman dan Dishub Kab. Polman serta Panitia Pelaksana dari seksi terkait. Minggu (30/07/17) pukul 15.00 s/d 17.50 wita di Ruang Vicon Polres Polman.

Adapun Agenda Rapat Membahas Tentang Kesiapan Panitia (seksi-seksi), Kesiapan personil dan perbantuan, Persiapan Pengamanan kegiatan dari mulai awal sampai dengan akhir acara, Pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan, Antisipasi ancaman dan gangguan selama kegiatan, Lahan parkir dan penanggung jawab.

Adapun masukan dari peserta rapat adalah Tanggapan Ketua Panitia Rencana Titik kumpul di Hotel masing – masing kemudian menuju ke Alun – Alun Polewali dengan menggunakan kendaraan yang telah disiapkan selanjutnya berjalan kaki (Parede) menuju Sport Center, Adapun peserta lain yan akan ikut berabung yaitu dari Toraja, Luwu dan Mamuju. Sedangkan dari Seksi Komsumsi Akan membuat dapur umum di lokasi Sport Center, Komsumsi yang disiapkan untuk panitia sama dengan komsumsi yang akan disiapkan untuk personil pengamanan, Serta Akan melaporkan kepada Bupati Polman terkait dengan rencana pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 sekitar pukul 15.30 wita.

Dinas Kesehatan Sudah Menyiapkan Tenaga Medis dan akan menambah Ambulance sebanyak 3 (tiga) Unit dan telah membuat Posko di Sport Center.

Sedangkan Sat. Pol. PP Akan menurunkan personil sebanyak 20 orang untuk Mengantisipasi Adanya Isu Terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh pedagang kaki lima dengan tuntutan tingginya harga sewa tenda dilokasi Sport Center, Dinas Perhubungan Akan menurunkan personil sebanyak 20 orang dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan pada pelaksanaan kegiatan PIFAF.

Dari Pihak Kepolisian Resort Polman, Kasat Lantas Polres Polman Telah menyiapkan 4 (empat) unit mobil Patwal yang di Back Up oleh Patwal Dit Lantas Polda Sulbar dan Polres Mejene dan Akan melakukan rekayasa Lalu Lintas pada saat hari pembukaan kegiatan PIFAF dan pada saat peserta PIFAF melaksanakan kunjungan ke Pantai Mampie. Disisi lain Kapolsek Polewali telah melaksanakan pengecekan di lokasi kegiatan (Sport Center) dan lokasi yang akan dikunjungi oleh peserta PIFAF khusunya diwilayah Kec. Polewali antara lain Pantai Bahari (Sandeq Race) dan salah satu SMA di wilayah Kec. Polewali

Adapun hasil keputusan rapat dan penekanan Kapolres Polman, Bahwa Personil Polres Polman dipimpin oleh Kapolres Polman akan mengamankan seluruh rangkaian Legiatan PIFAF sesuai dengan standar pengamanan Maksimal (SOP),  Agar seluruh Lintas Instansi bersinergi dalam mensukseskan penyelenggaraan PIFAF 2017. Jumlah personil gabungan Pamka/Pamtup yg terlibat mengamankan giat PIFAF terdiri dari Polda, Brimob (Gegana/Jihandak) Polres,Polsek, Kodim, Kompi 721, Dishub dan Satpol PP,  Pelaksanaan upacara gelar pasukan akan dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2017 pukul 15.30 wita di Lapangan Apel Kantor Bupati Polman, Akan menindak lanjuti Info yang disampaikan oleh perwakilan Satpol PP sehubung dengan adanya rencana aksi Unras oleh Pok PKL menolak kebijakan panitia Expo Polman tentang harga sewa lapak yang terlalu mahal.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password