Jangan ada Polisi yang terlibat Narkoba dan Konsumsi Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pesan tersebut disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH di depan seluruh Personel Polda Gorontalo saat Apel pagi Senin (30/7) di Lapangan apel Mapolda Gorontalo.

Pesan disampaikan karena masih adanya personel yang terlibat atau menggunakan barang haram tersebut. “Saya ingatkan.. tidak ada lagi anggota yang terlibat narkoba maupun konsumsi miras, jika nanti ditemukan masih ada yang melanggar, saya akan tindak tegas,”kata Kapolda.

“Dengan mengkonsumsi Narkoba ataupun Miras tidak bakal membuat orang menjadi manusia super, yang ada adalah penyakit,” kata Kapolda.

Kapolda mengingatkan bahwa sebagai petugas Polri harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, bukan sebaliknya memanfaatkan status sebagai anggota Polri untuk melibatkan diri dalam barang haram tersebut baik sebagai pengedar maupun pengguna.

Kapolda juga menyampaikan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memberantas Miras, bahkan cari solusi bagaimana memanfaatkan pohon enau untuk memproduksi kolang kaling maupun gula aren yang memiliki nilai ekonomi dibandingkan harus dibuat miras cap tikus, imbuh Kapolda Kapolda.

Terkait hal ini, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa tidak dipungkiri masih ada personel Polri yang terlibat dalam narkoba maupun konsumsi Miras, tentunya hal ini menjadi atensi bapak Kapolda untuk terus mengingatkan kepada jajarannya agar tidak terlibat dalam penggunaan barang haram tersebut, dan beliau Kapolda akan tindak tegas bagi anggota yang terbukti melanggar.

“Polisi harus bisa berikan contoh yang baik bukan sebaliknya”, kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password