Tingkatkan Profesional Polri Guna Hadapi Tantangan Tugas Yang Makin Kompleks

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas dan tantangan Polri semakin lama semakin meningkat dan kompleks, hal ini seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi, serta kebutuhan masyarakat akan rasa aman dan pelayanan Polri yang juga semakin meningkat.

Di era Demokratisasi ini, masyarakat memiliki kebebasan untuk menilai dan mengkritisi kinerja aparatur negaranya termasuk didalamnya organisasi Polri. Sehingga sering kita mendengar protes, keluhan yang disampaikan masyarakat atas perilaku dan kinerja Polri.

“Saat ini masyarakat semakin pintar, semakin kritis, semakin peduli akan tugas Polri, maka sudah menjadi keharusan bagi seluruh anggota Polri khususnya Polda Gorontalo harus bisa terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan guna hadapi tantangan tugas yang makin meningkat dan kompleks, tegas Kapolda.

Guna meningkatkan profesionalisme anggota, Kapolda memerintahkan seluruh pejabat utama untuk memberikan materi sesuai bidang tugasnya masing-masing kepada seluruh anggota yang dikoordinir oleh Biro SDM. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH saat apel pagi (31/7) dihadapan seluruh personel Polda Gotontalo di Lapangan Apel.

1

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa profesionalisme perlu terus ditingkatkan bagi seluruh anggota Polri karena tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polri harus bisa menjaga stabilitas kamtibmas, menjamin rasa aman masyarakat, oleh karena itu berbagai persoalan yang dapat mengganggu kamtibmas, Polri harus bisa mengatasinya, dan semua itu perlu profesionalisme, maka pengetahuan, ketrampilan sangat perlu terus diasah guna mendukung terwujudnya sosok petugas polri yang profesional modern dan terpercaya.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password