Polsek Dan Koramil Datakan Lahan Masyarakat Yang Telah Ditebas

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kondisi musim panas yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Sintang, berdampak kepada kebiasaan masyarakat petani untuk membakar ladang, menyikapi kondisi tersebut membuat Polsek Sepauk semakin giat laksanakan sosialisasi dan pendataan lahan masyarakat yang sudah ditebang, yang dikhawatirkan akan dibakar oleh masyarakat. Minggu (30/07/2017) .

Kegiatan sosialisasi dan pendataan lahan ini sebagai upaya dari Polsek Sepauk dan Koramil untuk menekan jumlah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Sepauk , kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 09.30 wib sampai selesai .

Dalam kegiatan ini Polsek Sepauk menerjunkan 3 personil dan Koramil 3 personil dengan sasaran sepanjang jalan yang dilalui dalam pelaksanaan patroli dari Manis raya – Nanga Libau .

Maksud dari kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan untuk mendata lahan milik masyarakat yang sudah ditebang dan memberi himbauan kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos
menyampaikan Polsek Sepauk mendukung penuh kegiatan sosialisasi dan pengecekan lahan yang ditebang masyarakat . apalagi saat ini sedang musim kemarau jadi rawan kebakaran , apabila tidak dari awal kita data dan himbau masyarakat nanti kita akan sulit untuk memadamkan api apabila sudah di bakar, pungkas Iptu Oscar.

Penulis : Har/Hartono
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password