Masyarakat Tabalong Gelar Pawai Sedekah Bumi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Masyarakat Kabupaten Tabalong masih menjunjung tinggi adat istiadatnya, terbukti dengan diadakannya Pawai Sedekah Bumi dalam memperingati hari jadi Trans Tohe Desa Uwie kecamatan Muara Uya yang ke 33, Minggu (30/7).

Sebagai pengemban keamanan, Kapolsek Muara Uya Iptu Samsul Huda beserta personelnya terus mengawal rangkaian kegiatan perayaan hari jadi tersebut. sejak pukul 14.00, rangkaian kegiatan dimulai.

Mengambil start di halaman Posyandu Anggrek dusun Tohe desa Uwie Rt. 11, seluruh warga desa Uwie melakukan pawai keliling desa yang diiringi dengan drum band dari Ponpes Al Madaniyah Kecamatan Jaro.

IMG_20170731_010633

“Peringatan hari jadi ini dimaksudkan untuk memperingati kedatangan warga transmigrasi dari jawa yang ditempatkan di lokasi transmigrasi dusun Tohe Desa Uwie Kec Muara Uya kab Tabalong yang sudah memasuki tahun ke 33, ” terang Kapolsek.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasihnya, maka warga mengadakan pawai mengusung hasil bumi yang sering kita kenal dengan sebutan sedekah bumi dan pada acara tersebut warga memamerkan berbagai hasil bumi yang mereka tanam di tanah mereka masing – masing.

Tidak hanya itu, berbagai lomba dari tingkat anak – anak hingga orang dewasa juga digelar dengan meriah.

IMG-20170731-WA0004

Dipenghujung acara, dilakukan penyerahan hasil bumi secara simbolis oleh warga dusun Tohe kepada Kepala Desa Uwie bapak Arlianto.

“Acara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga kepada pemerintah, karena dengan adanya program transmigrasi telah merubah kehidupannya secara ekonomi lebih maju dan sejahtera, ” ucap Kepala desa

Untuk kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut, Kapolsek Muara Uya memberikan pesan kamtibmas kepada warga serta tenaga pengamanan dari Polri dibantu TNI dalam setiap kegiatan.

Penulis : H. Ibnu

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password