Penimbun Emas Illegal Digerebek Polisi Kotabaru

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru – Menyikapi Laporan dari Masyarakat tentang adanya aksi penimbunan emas hasil dari penambang illegal, Personel unit Krimsus Polres Kotabaru segera melakukan penyelidikan terhadap Toko Emas yang diketahui adalah milik AJ, Jumat (28/7) Malam hari.

Pada pemeriksaan tersebut pihak kepolisian berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti berupa 1 buah drigen berisikan air keras sebanyak 20 liter, 1 buah tabung bubutan, 1 buah bubutan, 10 buah musa, 1 buah kompresor merk thyson warna biru, 1 buah kompor Merk Hock, 1 buah tabung kaca ukuran 3.000 ml dan limbah sisa serbuk emas dengan berat kurang lebih 200 ml.

Petugaspun kemudian membawa tersangka AJ ke Polres Kotabaru guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan kasus terkait penambangan emas illegal.

Kapolres Kotabaru melalui Kasubbag Humas Ibu Tuti Sulistyowati,SE membenarkan penangkapan tersebut, “Praktek illegal yang diduga dilakukan oleh AJ ini sangat merugikan negara dan konsumen, Dengan adanya contoh seperti ini, diharapkan kedepan tidak ada lagi yang berani menambang illegal, ” terangnya saat dikonfirmasi Minggu (30/7).

Penulis : Jayadi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password