Polsek Kembayan Polres Sanggau Temukan Lahan yang telah Dibakar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam komitmennya untuk memerangi Kebakaran Hutan dan lahan, Polsek Kembayan bersama Koramil Kembayan melakukan Patroli Pencarian titik api, Sabtu (29/07).

Sekira pukul 15.50 Wib berdasarkan pantauan sensor modis informasi koordinat sebaran Hotspot Kalbar terdapat satu titik Hotspot di wilayah Kembayan. Selanjutnya Kapolsek Kembayan melakukan koordinasi dengan Danramil Kembayan untuk mendatangi Lokasi dan melaksanakan penyisiran titik api.

Sebelum melaksanakan tugas Patroli, Petugas Patroli Gabungan yang terdiri dari 4 Personil Polsek Kembayan dan 3 Personil Koramil Kembayan terlebih dahulu melaksanakan Apel pengecekan yang dipimpin oleh Kapolsek Kembayan Iptu Beny Tri Subagio untuk menentukan langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian 4 Anggota Polsek Kembayan dipimpin Aiptu Subroto dan 3 anggota Koramil Kembayan melaksanakan patroli. Berdasarkan titik koordinat di temukan lokasi titik api berada di Desa Kuala Dua Kec. Kembayan yang telah padam apinya dan terhadap warga tersebut di introgasi di tempat dan diberikan peringatan untuk tidak melakukan pembakaran lagi.

“Lokasi lahan terletak di Dusun Jemongko Dalam Desa Kuala Dua Kec. Kembayan dengan Luas lahan yang dibakar sekitar 0,5 Ha. tujuan dari pembakaran lahan tersebut untuk bertanam padi”, pungkas Iptu Beny Tri Subagio

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password