Gubernur DIY : Polusi, Pelanggaran, Kemacetan dan Kecelakaan Adalah Kendala Berlalulintas di Jalan Raya

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Minggu pagi secara serentak di seluruh Indonesia, dilaksanakan Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan.
Di Yogyakarta pencanangan dilaksanakan di Kawasan Tugu Yogyakarta, Minggu (30/7/2017).

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. hadir mendampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hadir pula Danrem 072/Pamungkas Fajar Setiawan, S.IP., Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, S.IP., dan Forkompinda DIY.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa Gerakan Tertib Berlalu Lintas sangat dibutuhkan mengingat semakin maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini. Dalam berlalulintas di jalan raya, terdapat empat faktor yang menjadi kendala yaitu polusi, pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan. Dibutuhkan kerjasama yang saling mendukung antara polisi dan masyarakat untuk menekan laju kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa.

“Polisi seharusnya melakukan perbaikan pelayanan dan masyarakat diharapkan patuh terhadap aturan lalu¬†lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyampaikan partisipasi masyarakat dapat dilakukan dengan cara membentuk satuan-satuan jaga warga yang berpusat di kecamatan, menjalankan kebijakan rayonisasi sekolah, dan larangan mengendarai motor bagi siswa yang berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki SIM C.
Sri Sultan HB X sepenuhnya mengajak masyarakat agar bersama-sama melaksanakan Gerakan Keselamatan Berlalulintas untuk Kemanusiaan dengan tertib dan berkesinambungan.

“Saya berharap Gerakan Keselamatan Berlalulintas ini dilakukan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

penulis : Mur Pratomo Agung
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password